Kamis, 14 Juni 2012

GALAU, nggak la yau...



Pengajian Bulanan a-radio

Pengajian bulanan A-Radio bulan ini diadakan hari Ahad, 1 Maret 2012 yang bertepatan dengan 9 Rabiul Awal 1433 H. Pukul sembilan pagi tepat pengajian ini dimulai dengan dipandu oleh crew As’adi sebagai MC.

Peserta yang datang sangat antusias dan memberikan pertanyaan mengenai “Kunci Masuk Syurga”.
Ustadz Mulyadi, S.Ag, M.Sos,I menegaskan bahwa setiap amalan kita harus “baik” di mata Allah SWT dengan mengikuti Al-Qur’an dan AsSunnah, bukan sekedar “baik” di mata manusia. Beliau juga mengingatkan bahwa dengan berbuat yang demikian kita sudah dipastikan masuk ke dalam Jannah-Nya, tetapi paling tidak kita telah menempuh jalan menuju syurga. Karena dalam sabda Rasulullah di akhir hayatnya, "Sesungguhnya aku meninggalkan dua perkara yang jika kamu berpegang teguh kepadanya niscaya kamu tidak akan tersesat, yaitu kitab Allah dan sunnahku." Karena yang terpenting adalah ridho Allah, apakah Allah ridho atau tidak kepada kita.

Sempat juga diputar sebuah video motivasi yang menganalogikan dosa-dosa dengan air keruh. Dalam video tersebut, diperlihatkan jika air keruh yang berada dalam gelas terus menerus diisi dengan air putih yang jernih, maka lama kelamaan air keruh tersebut berubah warna menjadi air putih yang jernih. Air putih yang jernih tadi diibaratkan sebagai amalan-amalan baik.
Dengan kata lain, amalan-amalan yang baik jika dilakukan terus menerus akan menghapuskan atau menggantikan amalan-amalan buruk (dosa-dosa) yang telah lampau. Seperti yang tertulis di dalam Q.S Al-Huud:114
“Dan dirikanlah sholat itu pada kedua tepi siang (pagi dan petang) dan pada bahagian permulaan daripada malam. Sesungguhnya perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat.”

Di akhir, Ustadz Mulyadi, S.Ag, M.Sos,I mengajak seluruh sahabat A-Radio yang hadir dan Crew untuk bermuhasabah diri mengenai sudah seberapa besarkah iman kita kepada Allah hingga kita semua pantas untuk mengharapkan Syurga Allah SWT yang manis.

Agenda pun dilanjutkan dengan silaturahim Sahabat Aradio dengan crew. Semua berharap slogan “Media Cerdas Penyejuk Hati” dapat benar-benar mencerdaskan masyarakat Lampung yang mendengarkan Aradio 101.1 FM dan menjadi stasiun radio yang lebih baik ke depannya.

0 komentar:

Posting Komentar